Kamis, 17 Desember 2009

Kata-Kata Mutiara - 2 : MUTIARA KATA

"Bijak adalah sikap yang tersisa, setelah kita dengan rendah hati mengesampingkan kepentingan pribadi". Cullen Hightower

"Dimana ada cinta, di situ bakal tumbuh optimisme dan harapan". Willa Catcher (1873-1947, novelis AS)

"Orang bodoh enggan memberi maaf dan melupakan kesalahan. Orang naif selalu siap memaafkan dan melupakan kesalahan. Sedangkan orang bijak mau memaafkan, tapi tidak melupakan kesalahan". Thomas Szasz (1920-....., psikiater Hungaria)

"Kita mungkin saja bebas melakukan apapun yang hendak dilakukan, tapi tak akan pernah bebas dari konsekwensinya". Stephen Covey (1932-....., pengarang AS)

"Orang biasa selalu menyeberang ketika jembatan sudah persis berada di depan mata. Tapi orang cerdas selalu memanfaatkan imajinasinya, menyeberang lebih dulu, jauh di depan orang biasa". Anonim

"Jadikan bulan sebagai sasaran. Kalau pun meleset, setidaknya Anda akan terdampar di jajawan bintang". Les Brown (1945-....., motivator AS)

"Sesuatu yang dapat dibayangkan, pasti bisa diraih. Sesuatu yang bisa diimpikan, pasti dapat diwujudkan". William Arthur Ward (1921-1994, pengarang AS)

"Tak seorang pun punya hak untuk merendahkan Anda, kecuali Anda sendiri yang mengizinkannya". Eleanor Roosevelt (isteri mantan presiden AS, Franklin Roosevelt)

"Hanya kemarahan yang bisa membuat mulut seseorang bertindak lebih cepat daripada pikirannya". Evan Esar (1899-1995, komedian AS)

Tak ada istilah "terlalu tua" untuk berfikir, bertindak dan mengerti maunya "orang muda". Mae West (1892-1980, artis AS)

"Hanya ada 3 rahasia awet muda, hidup jujur, tidak terburu-buru saat makan, dan jangan katakan usia Anda yang sebenarnya". Lucille Ball (1911-1989, artis AS)

Sumber : Intisari, April 2007

1 komentar: